Rabu, 24 Juni 2015

Ide Menjadikan Bangsa Indonesia Menjadi Lebih Baik


Kali ini saya akan memberi ide dan saran untuk menjadikan bangsa Indonesia ini menjadi lebih baik. Yap siapa yang tidak ingin bangsanya sendiri terlihat “wah” di negara lain. Tapi saat ini masih ada berbagai kendala di Indonesia yaitu tingkat kemiskinan yang semakin tinggi.Kemiskinan dan pengangguran adalah masalah terbesar dalam suatu negara.Negara manapun pasti pernah mengalami itu.Hal itu pun membuat tingkat kesejahteraan masyarakat Indonesia yang masih rendah.Hal itu juga yang menyebabkan tingkat kriminalitas semakin banyak.
Oleh sebab itu mari kita sebagai pemuda pemudi Indonesia penerus bangsa, jadilah kita berkepribadian yang baik, bagaimana caranya? inilah saran saya untuk memajukan bangsa Indonesia menjadi lebih baik lagi dan tidak terpuruk :
·         Jauhilah barang barang haram seperti Narkoba, obat-obatan, minuman keras. Semua itu Insya Allah bisa kita hindari dengan cara melakukan kegiatan yang positif seperti olahraga, bergabung ke komunitas, belajar, ibadah dan masih banyak lagi.
·         Jadilah pemuda pemudi yang pandai bersosialisasi dengan sesama.
·         Budayakan sopan terhadap yang lebih tua
·         Mau bekerja keras dan disiplin segalanya
·         Hindari pergaulan bebas
Mungkin itu saja saran dan ide saya untuk menjadikan bangsa Indonesia menjadi bangsa yang lebih baik lagi, mohon maaf kalau ada kesalahan kata.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar